Mulai uji coba
gratis Anda

Kiat keamanan kata sandi:

  • gunakan setidaknya 6 karakter
  • padukan huruf dan angka
  • padukan huruf kecil dan besar
  • gunakan karakter khusus (misalnya @)

Kondisi, Tindakan, dan Filter

Gali nilai basis data pemasaran Anda

Logika Pengotomatisan Pemasaran GetResponse

Pengotomatisan Pemasaran didasarkan pada logika jika-lalu yang intuitif.

JIKA terdapat kondisi tertentu
Filter, tetapkan, atau batasi
LALU ambil tindakan tertentu

Pengotomatisan Pemasaran GetResponse mencari daftar pemasaran Anda untuk menemukan kondisi yang Anda tetapkan dan mengambil tindakan tertentu. Berkomunikasilah dengan pelanggan secara lebih akurat lagi menggunakan alat bantu yang disebut dengan filter.

Berikut adalah rangkuman ringkas tentang opsi Anda untuk menetapkan kondisi, tindakan, dan filter.

Kondisi

Pengotomatisan Pemasaran GetResponse menjadikan penetapan kondisi semudah membuat titik dan mengeklik. Berikut adalah kondisi yang dapat Anda gunakan untuk menentukan sasaran:

Pemberian Skor

Gunakan pemberian skor untuk menetapkan kelompok pelanggan yang ingin Anda tangani menurut nilai skor mereka.

Berlangganan

Anda dapat mempersempit pencarian pada mereka yang berlangganan kampanye tertentu atau menggunakan cara pendaftaran tertentu.

Pesan dibuka

Tetapkan kondisi ini untuk menemukan mereka yang membuka email — satu pesan tertentu atau pesan apa saja.

Tautan pada pesan diklik

Gunakan kondisi ini untuk menemukan mereka yang mengeklik tautan tertentu. Atau, tetapkan batas waktu saat mereka mengeklik tautan.

Nilai tag

Tetapkan kondisi ini untuk menemukan pelanggan yang Anda beri tag di masa lalu.

Dibeli

Tindak lanjuti pelanggan Anda dan gunakan kondisi ini untuk segera melibatkan diri dengan mereka setelah sebuah pembelian diselesaikan.

Kereta diabaikan

Lacak apakah kereta online telah diabaikan dan dorong pembelian yang diselesaikan.

URL Dikunjungi

Amati apakah seorang pelanggan mengunjungi URL tertentu dan awasi minat mereka.

Pesan dikirim

Gunakan kondisi ini untuk menyasar penerima pesan tertentu dengan tindakan atau filter yang telah dipilih.

Bidang khusus diubah

Memulai sebuah tindakan saat Anda atau kontak Anda memperbarui sebuah bidang disesuaikan tertentu.

Acara Khusus

Tunjukkan perhatian Anda terhadap berbagai hari istimewa kontak Anda. Tanggapi hari lahir pelanggan, hari saat mereka mulai berlangganan, tanggal pembelian, dan banyak lagi. Tunjukkan perhatian sebelum, setelah, atau tepat pada saatnya.

Tindakan

Setelah Anda menggunakan kondisi untuk menemukan pelanggan tertentu, kini saatnya untuk mengambil tindakan:

Kirim email

Tindakan ini akan mengirimkan email tertentu ke pelanggan yang Anda sasar.

Pemberian Skor

Tindakan ini akan menambahkan (atau mengurangi) jumlah poin tercantum pada pemberian skor sasaran pelanggan.

Tag

Tindakan ini akan memberi tag pada sasaran pelanggan dengan nilai tag tercantum.

Pindahkan

Tindakan ini akan memungkinkan Anda untuk memindahkan kontak dari satu kampanye ke kampanye lain akibat interaksi dengan arus kerja Anda.

Salin

Salin kontak Anda dari kampanye mana pun yang dipilih berdasarkan preferensi dan tindakan pelanggan.

Bidang disesuaikan

Berikan atau hapus bidang disesuaikan pada profil pelanggan.

Tunggu

Gunakan tindakan ini untuk menetapkan jumlah waktu yang harus ditunggu sebelum mengambil tindakan. Contoh: untuk kondisi-buka, tunggu dua hari sebelum mengirimkan email yang dicantumkan.

Salin ke alur kerja

Salin ke alur kerja memungkinkan Anda untuk menambahkan kontak ke alur kerja aktif lain. Ini berarti bahwa kontak Anda dapat melengkapi lebih dari satu alur kerja dalam satu waktu.

Pindah ke alur kerja

Gunakan Pindah ke alur kerja untuk memindahkan kontak Anda dari satu alur kerja dan menambahkan mereka pada alur kerja lain.

Hapus

Hapus kontak secara otomatis dari kampanye, alur kerja, atau seluruh akun Anda.

Filter

Ingin mempertajam penyasaran Anda lebih jauh lagi? Gunakan filter untuk mempersempit kelompok pelanggan yang ingin Anda dekati.

Kisaran

Gunakan filter ini untuk membatasi segmen pada satu kisaran tertentu. Misalnya, Anda dapat menemukan 50 pelanggan pertama yang membuka pesan.

Jumlah

Atur filter ini untuk menetapkan jumlah pelanggan yang menerima tindakan. Contoh: kirim voucher hadiah pada 10 pelanggan saja.

Segmen dinamis

Gunakan filter ini untuk menyasar pelanggan tertentu dalam alur kerja Anda. Anda dapat membuat segmen dinamis dan sesuai alur kerja tertentu berdasarkan data pelanggan.

Kampanye

Filter Kampanye memungkinkan Anda untuk menyasar pelanggan tertentu dalam alur kerja Anda berdasarkan kampanye di mana mereka terdaftar.

Gunakan daftar ini sebagai referensi cepat. Untuk berbagai ide tentang cara mendesain dan melaksanakan Pengotomatisan Pemasaran GetResponse untuk bisnis Anda, unduh Panduan Perencanaan dan Pelaksanaan kami.

Mencari alat bantu lain untuk mengembangkan bisnis Anda?
Jelajahi semua fitur